Tips Trik Melindungi Rumah Dari Bencana Alam

Tips Trik Melindungi Rumah Dari Bencana Alam - Rumah telah menjadi tempat dimana kita pulang dan tempat berlindung bersama dengan anggota keluarga. Pastinya jika kita tinggal sudah lama akan mengalami kerusakan mau itu kerusakan kecil ataupun kerusakan besar akibat oleh bencana yang ada.

Maka dari itu, pemilik rumah juga perlu perlindungan untuk rumah tujuannya agar meminimalisir bencana yang kena ke rumah. Seperti banjir, kebakaran, hingga gempa bumi. Penghuni rumah pastinya tidak tau kapan bencana tersebut datang. Oleh karena itu, cobalah untuk meninjau ulang rumah anda, sudah seberapa banyak proteksi yang anda siapkan untuk rumah anda.

Tips Trik Melindungi Rumah Dari Bencana Alam

Asuransi Rumah Memiliki Perlindungan Bencana Alam

Perbaiki rumah dari bencana alam ini bukanlah waktu yang singkat. Karena biayanya yang banyak dibutuhkan sehingga waktu nya akan lama. Coba cek asuransi rumah anda, apakah sudah mencakup perluasan jaminan pada bencana alam seperti banjir dan gempa bumi? Asuransi rumah biasanya menjamin kerugian akibat kebakaran tapi tidak untuk bencana alam.

Agar bisa dapat asuransi rumah yang lengkap, kamu harus merongoh kocek untuk membayar premi. Ini berguna agar perlindungan rumah anda lebih bernilai. Selain itu, dana darurat juga banyak manfaat. Apalagi ketika keluargamu butuh banyak uang jika terkena musibah.

Kebakaran

Jika anda memiliki rumah yang luas, ciptakanlah jarak antara rumah dan pohon serta tetumpukan dedaunan. Ini bisa meminimalkan kemungkinan rumah rusak oleh api. Anda juga bisa pasang jendela pengaman di beberapa bagian rumah untuk mencegah kebakaran.

Gempa Bumi

Gunakan tali pengaman untuk mengamankan benda benda berat di rumah anda seperti lemari ataupun rak.

Banjir

Tinggikan perabotan ataupun peralatan anda yang ada dirumah agar tidak tergenang oleh air akibat banjir. Pastikan juga colokan listrik berada pada posisi yang tinggi sehingga tidak terkena air.


Komentar